Tambi, Wonosobo,jateng.kpu.go.id-KPU Provinsi Jawa Tengah dengan difasilitasi oleh KPU Kabupaten Wonosobo melaksanakan Rakor Kampanye dan Prosedur Pelanggaran Administrasi bagi KPU Kabupaten/Kota di Jawa Tengah penyelenggara Pilkada Tahun 2020. Hadir dalam acara tersebut Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah beserta Anggota KPU Divisi Sosdiklih & Parmas, Hukum & Pengawasan dan SDM & Litbang.
Peserta dari KPU Kabupaten/ Kota penyelenggara Pilkada Tahun 2020 yaitu Divisi Sosdiklih Parmas & SDM, dan Hukum serta Kasubbag Teknis & Hupmas.
Dalam sambutannya Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Yulianto Sudrajat, menyampaikan bahwasanya acara ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan persepsi terkait Kampanye. Ketua KPU Jawa Tengah memerintahkan agar seluruh peserta rakor memahami batasan-batasan kampanye, dinamika dan potensi yang akan muncul serta bagaimana menyikapi hal tersebut. Maka dibutuhkan pemahaman aturannya, sehingga hal yang masih di zona abu-abu menjadi perdebatan terselesaikan dengan baik dan benar sesuai aturan.
Harapan dalam rakor ini, semua permasalahan terkait Kampanye mendapatkan solusi terbaik. Salah satu kuncinya, antara lain sering seringlah berkoordinasi dengan Bawaslu, pihak Kepolisian dan pihak terkait lainnya.
Dalam kesempatan yang sama Anggota KPU Divisi Sosdiklih & Parmas berpesan agar tidak bertindak melebihi dari kewenangan yang dimiliki, guna meminimalisir kesalahan dalam mengambil kebijakan.
Rencananya kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu tanggal 15 sd 16 Oktober 2020(awk/red)