jateng.kpu.go.id-Semarang, 8 Maret 2021, KPU Provinsi Jawa Tengah berkesempatan untuk melakukan audiensi dengan Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah. Rombongan KPU Provinsi Jawa Tengah yang tediri dari Kabag Hukum, Teknis dan Hupmas, Dewantoputra Adhipermana dan tim kehumasan Sekretariat KPU Provinsi Jawa Tengah disambut dengan baik oleh Dyah Widiastuti(Kasi Sumberdaya Kehumasan dan Komunikasi Publik) dan Dicky Adinurwanto(Kasi Opini Publik) di Kantor Dinas Kominfo Provinsi Jawa Tengah yang berada di jl. Menteri Supeno 1.
Dewanto menyampaikan maksud dan tujuan audiensi tersebut adalah dalam rangka koordinasi kehumasan dengan stake holders terkait dan berdiskusi mengenai bentuk-bentuk kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua belah pihak untuk mendukung fungsi kehumasan seperti pelatihan bidang kehumasan untuk meningkatkan kualitas SDM kehumasan, sosialisasi website dan akun media sosial KPU Provinsi Jawa Tengah dan 35 KPU Kab/ Kota di Jawa Tengah, dan kerjasama menangkal hoax informasi pemilu dan pemilihan.
Sebagaimana diketahui bahwa peran kehumasan sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan publik (trust) terhadap penyelenggara, penyelenggaraan, dan hasil Pemilu, hasil koordinasi diharapkan akan mendukung kelancaran distribusi informasi dalam konten-konten yang diunggah oleh KPU Provinsi Jawa Tengah maupun KPU Kab/ Kota di Jawa Tengah khususnya informasi pemilu maupun pemilihan baik di masa tahapan maupun non tahapan yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi pemilih.