KPU Prov.Jawa Tengah, 17 Maret ini menyelenggarakan “Rabu Ingin Tau” dengan tajuk Bimbingan Teknis Penyusunan Keputusan dan Perjanjian Kerjasama melalui daring untuk KPU Kab/Kota se-Jawa Tengah dan melalui luring untuk seluruh jajaran pegawai Sekretariat KPU Prov.Jawa Tengah.
Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Sekretaris KPU Prov.Jawa Tengah, Sri Lestariningsih. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya peningkatan peran dari semua Sub Bagian Sekretariat KPU Prov.Jawa Tengah dan Sekretariat KPU kab/kota se-Jawa Tengah sebagai unit-unit kerja dalam penyusunan keputusan dan perjanjian kerjasama.
Bimbingan teknis menghadirkan Kepala Biro Perundangan-undangan Sekretariat Jenderal KPU RI, Nur Syarifah sebagai narasumber. Beliau menyampaikan materi tentang Teknik Penyusunan Produk Hukum, menurutnya dalam penyusunan produk hukum baik keputusan maupun perjanjian kerjasama tidak hanya membutuhkan ilmu hukum semata, akan tetapi legal drafting merupakan gabungan art (seni) dan science (ilmu pengetahuan).
Selain materi tentang teori dalam penyusunan keputusan, beliau juga menyampaikan proses dan teknis dan format dalam penyusunan keputusan dan perjanjian kerjasama.